-->

Type something and hit enter

KeMalangAja.com - Pantai Lovina adalah pusat pariwisata serta destinasi tour populer bagi para wisatawan yang menikmati liburan di Pulau Dewata. Dari sekian banyak keindahan alam Pantai Lovina, wisatawan domestik maupun mancanegara memang lebih tertarik ingin menyaksikan langsung serunya Doplhin Tour Bali Lovina. 


Berbeda dengan wisata pantai Bali lainnya, Pantai Lovina memiliki ciri khas pasir hitam biasa. Meskipun pasir pantainya berwarna hitam, namun pemandangan serta atraksi alamnya sungguh luar biasa. Saat wisata di Pantai Lovina, Anda bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba di alam bebas secara langsung lho.


Berbagai Daya Tarik Doplhin Tour Bali Lovina

Pantai Lovina terkenal memiliki atraksi lumba-lumba atau biasa dikenal "Sunrise Doplhin Watching". Nah, lokasi Pantai Lovina memang cukup jauh dari pusat Kuta ataupun Denpasar. Meski begitu, banyak para wisatawan mancanegara ramai ingin menyaksikan atraksi lumba-lumba serta sunrise di Pantai Lovina.


1.  Bentang Pasir Pantai Hitam

Bentang Pasir Pantai Hitam

Berbeda dengan kebanyakan wisata pantai lainnya, Anda bisa merasakan pengalaman baru saat berkunjung ke Pulau Lovina Bali. Pulau Lovina menjadi satu-satunya kawasan pantai selatan Bali yang menawarkan pasir pantai hitam. Bagaimana agak sedikit berbeda, bukan?


Pantai Lovina mampu menawarkan suasana adem ayem, apalagi lokasinya cukup jauh dari hiruk pikuk Kota Denpasar Bali. Anda bisa mencoba berbagai aktivitas seru saat menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang tersayang seperti camping, snorkelingphotoshoot, dan lainnya.


2.  Melihat Atraksi Lumba-Lumba

Melihat Atraksi Lumba-Lumba

Wisata lumba-lumba Bali Lovina memang fenomenal di kalangan wisatawan mancanegara. Para wisatawan bisa menyaksikan secara langsung lumba-lumba berenang di laut mencari makan. Jika ingin melihat atraksi lumba-lumba, Anda harus meluangkan waktu berkunjung pukul 06.00 WITA.

Di Pantai Lovina banyak jasa tour menawarkan layanan sewa kapal murah sekitar Rp100 ribu per orang. Kapal akan membawa penumpang ke tengah laut menyaksikan keindahan lumba-lumba berlompatan. Tour Doplhin Lovina tentu akan menjadi momen sangat mengesankan nantinya!


3.  Menyaksikan Keindahan Sunrise

Menyaksikan Keindahan Sunrise


Doplhin Tour Bali Lovina tidak hanya akan menawarkan keindahan atraksi lumba-lumba tengah laut, namun pengunjung juga bisa sekalian menyaksikan keindahan sunrise Lovina. Pengunjung bisa melihat pemandangan matahari terbit dari balik bukit bersinar kekuningan sangat indah.

Dengan budget Rp100 ribu per orang, Anda bisa menyaksikan keindahan sunrise maupun atraksi lumba-lumba selama 2 jam. Tentunya para wisatawan akan memanfaatkan momen indah untuk mengabadikan foto bersama sekaligus membuat konten video atraksi lumba-lumba tersebut.


4.  Melihat Keindahan Alam Bawah Laut

Melihat Keindahan Alam Bawah Laut


Wisata Lovina Bali dijamin tidak akan pernah mengecewakan perjuangan para wisatawan rela menempuh perjalanan beberapa jam dari pusat kota. Selain menyajikan atraksi lumba-lumba, para wisatawan bisa menggunakan fasilitas snorkeling untuk menyusuri keindahan bawah lautnya.

Bagi wisatawan yang tidak memiliki kemampuan berenang, cukup menyaksikan keindahan bawah laut melalui kapal. Dari atas kapal, Anda bisa menyaksikan langsung segerombolan ikan-ikan kecil serta tumpukan terumbu karang cantik membentang luas di area Pantai Lovina.


Aktivitas Menarik Saat Berwisata ke Pantai Lovina

Geliat aktivitas wisata di Pantai Lovina memang banyak ditemukan waktu pagi hari. Anda bisa melakukan perjalanan sebelumnya untuk melakukan beberapa aktivitas menarik kali ini. Di sekitar Pantai Lovina kini sudah banyak tersedia hotel, resort, dan penginapan sederhana menawarkan fasilitas lengkap.


1.  Snorkeling

Sesuai penjelasan sebelumnya, Anda bisa menghabiskan waktu snorkeling menggunakan fasilitas pengelola wisatanya. Para wisatawan nantinya bisa menggunakan jasa guide guna memandu menyusuri keindahan bawah laut Lovina secara langsung lho.

 

Biota laut Pantai Lovina memang dilestarikan oleh penduduk sekitar sebagai kekayaan alam paling berharga. Dengan begitu, snorkeling akan lebih memudahkan wisatawan menemui segerombolan ikan-ikan kecil berenang bebas sambil menyentuh langsung terumbu karang cantik.


2.  Menyaksikan Atraksi Lumba-Lumba

Doplhin Tour Bali Lovina akan selalu menjadi tujuan utama para wisatawan bangun pagi mulai pukul 06.00-09.00 WITA. Biasanya spot lumba-lumba bisa ditemukan di sepanjang perairan Kota Singaraja ke Barat dekat Pelabuhan Celukan Bawang. Sudah tahu bulan bagus nonton dolphin?

 

Berdasarkan pengalaman wisatawan, menonton atraksi lumba-lumba di Pantai Lovina mulai bulan Januari-Desember. Pantai Lovina menjadi habitat lumba-lumba dalam mencari makan, sehingga Anda bisa bebas mengunjunginya tiap tahun saat kondisi musim panas maupun musim hujan.


3.  Santai Pinggir Pantai

Masyarakat sekitar selalu menghabiskan waktu santai di pinggir pantai waktu pagi hari atau sore hari. Mereka sangat suka melihat langsung keindahan matahari terbit sambil berolahraga ringan. Menjelang sore harinya, pinggiran Pantai Lovina juga masih dipenuhi para wisatawan lho.

 

Walaupun lokasi Pantai Lovina jauh dari Pusat Kota Denpasar, namun wisatanya tidak pernah sepi pengunjung. Selalu ada wisatawan domestik maupun mancanegara menghabiskan waktu sambil melakukan aktivitas seperti memancing, camping, istirahat, berlayar, dan masih banyak lagi.


Wisata Seru Dekat Pantai Lovina

Pantai Lovina berlokasi di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali sekitar 10 km sebelah barat Kota Singaraja. Jika Anda menempuh perjalanan dari Denpasar biasanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan. Selain bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba, Anda bisa kunjungi wisata seru berikut ini.

 

·  Air Panas Banjar membutuhkan waktu 25 menit dari Pantai Lovina

·  Candi Brahmavihara Arama membutuhkan waktu 23 menit berkendara dari Pantai Lovina

·  Adjani Bali butuh perjalanan 10 menit lagi

·  Air Terjun Tembok Barat butuh waktu 25 menit berkendara

·  Pantai Penimbangan Barat Pura membutuhkan waktu 15 menit berkendara

 

Untuk memudahkan mobilitas selama liburan di Bali, Anda bisa menggunakan fasilitas sewa mobil dari sewa hiace Bali. Dengan menggunakan mobil kapasitas memadai, wisatawan luar Pulau Bali bisa mengunjungi kawasan Pantai Lovina lebih mudah. Pastinya liburan bisa lebih menyenangkan, bukan?

 

Doplhin Tour Bali Lovina merupakan salah satu atraksi wisata ramai pengunjung khususnya mendekati momen liburan panjang. Yuk, persiapkan terlebih dahulu rencana liburan sekaligus booking transportasi perjalanan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan!

Click to comment